SUZUKI GRAND VITARA

Suzuki Grand Vitara (GV) punya keunggulan desain yang gagah dan stylish. Varian  JLX yang merupakan tertinggi di Medium SUV  ini dibekali sederet fitur canggih seperti MID, lampu HID xenon, dan remote keyless.  Bahkan rem dengan ABS dan EBD sudah merupakan fitur standar di semua varian.

Akselerasinya terblilang biasa-biasa saja, antara lain karena faktor transmisi, namun mesin Suzuki berkode JA20 yang ditanamkan di GV terkenal tangguh. Tak ada masalah berarti yang mengganggu para pemiliknya.

Untuk mesin, adanya peningkatan kapasitas dari 2.000 cc, secara logika, seharusnya  dengan  2.400 cc,melakukan test drive dengan rute Yogyakarta-Salatiga-Semarang melewati kawasan wisata nasional Gunung Merapi, Jawa Tengah  yang sarat tanjakan dan belokan, konsumsinya 11,8 km/liter.
Sementara ATPM mengklaim 12,6 km untuk transmisi manual, lebih jauh 3,6 km dibanding dapur pacu 2.000 cc untuk 1 liter (transmisi manual). Lebih iritnya mesin 2.400 cc 16V 4-inline ini,
Manajemen mesin yang dimaksud, menurut Bebin di antaranya program ECU (engine control unit) dan VVT (variable valve timing). Teknologi terakhir ini yang mengatur buka-tutup katup sesuai dengan kondisi kerja mesin. Dengan begitu, kerja mesin menjadi lebih efisien.

Daya tarik GV lainnya adalah spare parts  yang relatif murah dibanding rival sekelasnya seperti Honda CR-V atau Nissan X-trail. Untuk mendapatkannya pun mudah, tinggal sambangi jaringan bengkel resmi atau mampir ke sentra onderdil otomotif.

Lampu utama menggunakan HID (high intensity discharge) projector yang dilengkapi  fitur auto leveling dan auto headlamps. Jadi, posisi lampu akan mengatur secara otomatis ketika terjadi perubahan pada bodi (karena membawa penumpang atau beban). Trus, lampu akan menyala dengan sendirinya saat pencahayaan di luar mulai berkurang (sedikit gelap).  Ini keunggulan dari Grand Vitara 2.4L yang tak dipunyai kompetitornya.
 
Nama Suzuki Vitara muncul pertama kali di 1992. SUV pertama ini langsung mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia karena desainnya yang menarik, kenyamanan, daya angkut, dan daya jelajah. Apalagi versi pasokan bahan bakar injeksi turut hadir di generasi pertama ini meski dengan jumlah yang sangat terbatas.

Sayang nama Vitara cuma dipakai satu generasi saja. Suzuki kemudian menggunakan nama Escudo, Sidekick, dan Grand Escudo untuk generasi kedua dan ketiga SUV andalannya ini. Baru pada 2006 Suzuki kembali memakai nama Grand Vitara untuk generasi keempat Medium SUV-nya.


Grand Vitara mengusung sasis dan mesin baru, serta desain yang stylish,  plus sederet fasilitas canggih yang menyertainya. Mesin yang digunakan berkode JA20 dengan kapasitas 1.995 cc, 138 dk. GV yang dijual di Indonesia berpenggerak 2WD dengan pilihan varian: JLX M/T, JLX A/T, dan JX M/T.


Ketiga varian mendapatkan rem dengan ABS dan EBD, dual airbag,  serta headlamp  proyektor dengan pengaturan ketinggian otomatis ketika dimuati lebih dari 1 orang. Khusus varian JLX sudah dilengkapi HID xenon dan Genius Keyless Entry. 

GRAND VITARA JLX 2.4 (A/T) , harga OTR 335.500.000
GRAND VITARA JLX 2.4 (M/T) , harga OTR 324.500.000
GRAND VITARA JLX 2.0 (A/T) , harga OTR 313.000.000
GRAND VITARA JLX 2.0 (M/T) , harga OTR 302.000.000

untuk info pemesanan dan keterangan mengenai pembiayaan/pengkreditan.

HUB : DIDIAN
HP : 0856-9138-3168
ESIA : 021-9238-3698 

PT.BUANA INDOMOBIL TRADA
SUZUKI MOBIL PONDOK INDAH.

jln. Kartika utama kav. V-TA
arteri pondok indah (pondok indah)

0 komentar:

Posting Komentar